Berita
SISWI MARDI WIYATA MERAIH JUARA CATUR TINGKAT INTERNASIONAL

Ditulis tanggal 14 Okt 2019 08:18:23


         
          CLARETTA NATHANIA HANDOKO (8 Tahun), Siswi dari SDK Mardi Wiyata 2, Kota  Malang, Jawa Timur, sabet Juara Catur Tingkat Internasional di Malaysia. Claretta yang lahir di Lesanpuro, Kec. Kedung Kandang, Kota Malang tanggal 26 September 2011 itu merupakan Siswi cerdas dari sekolah yg bernaung di bawah Yayasan Mardi Wiyata ini. 
 
          Claretta meraih juara 3 pada ajang kejuaraan Catur Internasional tahun 2019 di Malaysia. Claretta menang 7 kali dan 1 kali kalah. Ia menduduki peringkat ke-54 dari 157 peserta dari berbagai negara yaitu: India, Vietnam, Korea, Kolombia, Perancis dan Malaysia. Claretta bersama teman-temannya dikirim mewakili Indonesia dalam ajang percaturan tingkat dunia dalam kelompok percaturan Junior.
 
Catur atlet kota Malang sedang meningkat terutama dikelompok junior.
Prestasi ini merupakan buah dari pembibitan atlet yg konsisten dan intensif melalui serangkaian turnamen dan liga catur kota Malang yang rutin diadakan.
Menurut Thatit, biasanya peserta yang dikirim ke kejuaraan Internasional mewakili Indonesia adalah meraih juara pertama, kedua dan ketiga.
 
PROFICIAT Untuk CLARETTA....
 


Berita Lainnya