Berita
MARDI WIYATA 2 CHOIR RAIH PRESTASI DEMPO SINGING FESTIVAL

Ditulis tanggal 31 Okt 2019 13:43:26


         
          Bagi Sekolah Dasar Katolik Mardi Wiyata 2,  motto Prestasi Harga Mati, bukanlah sebuah jargon belaka. Hal ini terbukti setelah beberapa waktu lalu tepatnya pada bulan Nopember 2019, salah satu siswi terbaik SD Katolik Mardi Wiyata 2 Claretta Nathania Handoko (kelas 3) menorehkan prestasi emas dengan mendapat juara II dan Best Performance diajang pertandingan catur internasional di Malaysia, di bulan yang sama tim paduan suara MW2 Choir juga menyumbangkan prestasinya dengan menyabet juara II ajang Dempo Singing Festival 2019 yang diselenggarakan oleh SMAK St. Albertus Malang. Selain bidang akademik khususnya science, program unggulan SD Katolik Mardi Wiyata 2 yang lain adalah bidang olahraga diantaranya catur dan futsal, serta bidang seni antara lain band dan paduan suara.
          Tim paduan suara besutan Onny Brahmantyo dan Shanty ini, selain mengikuti berbagai perlombaan juga aktif mengisi pelayanan koor gereja-gereja khususnya di keuskupan Malang. Anggota tim paduan suara MW2 Choir dipilih mulai dari kelas 1 hingga kelas 6, hal ini dilakukan agar senantiasa keanggotaannya tidak terputus. Frater Adrianus, BHK, S.Ag selaku kepala sekolah mengatakan hendaknya tim paduan suara ini harus tetap berkelanjutan bukan hanya pada event-event sesaat saja. Pendampingan dan pembinaan pada bidang akademis dan non akademis ini sekaligus mengimplementasikan program yayasan, yakni Penampilan Pelayanan dan Prestasi (3P), tutupnya.
          Frater kepala sekolah juga berharap gelaran ajang konser dua tahunan yang menjadi program sekolah juga tetap berjalan. Konser ini sebagai wadah kreasi bagi siswa-siswi dalam olah kreativitas dan seni selama mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Bakat dan minat siswa harus terwadahi, oleh karenanya konser yang menjadi agenda dan program kesiswaan ini harus dipersiapkan dan diwujudkan dengan sebaik mungkin. Pelaksanaan konser ini sekaligus menjalankan salah satu misi SD Katolik Mardi Wiyata 2, yaitu mewujudkan aktualisasi potensi dan bakat seni warga sekolah dalam bentuk pagelaran.


Berita Lainnya