Berita
Berita dari OKINAWA - JEPANG

Ditulis tanggal 13 Nov 2019 09:33:34


OKINAWA-JEPANG...
GLORIA TABITHA ASSA...Dikira Orang Jepang. Siswi SMAK Frateran Maumere (SMATER) ini juga membagikan pengalaman indah dari Negeri Matahari terbit ini.
Menurutnya...sangat menyenangkan meskipun selama disini saya benar2 jarang ada waktu kosong frater😄
Weekday disibukkan dengan sekolah.
Waktu weekend saya di host family.
Jadi selama disini, bisa dibilang saya dapat double placement begitu frater. Host family saya baik sekali. Hampir setiap weekend pasti mereka ajak rekreasi. Tapi kalau misalnya teman sekolah saya ajak jalan waktu weekend saya tidak pergi ke host fam frater.
Kalau orang bilang Okinawa itu Jepang yg bukan Jepang benar sekali sih menurut saya frater. Dari segi suhu saja sudah berbeda dengan pulau utama Jepang. Contohnya teman2 lain kebanyakan suhu didaerah mereka sudah dibawah 15°. Kalau disini masih bertahan disekitar 20° jadi saya aman2 disini Frater.😁😁
Tumbuhan2 yg ada diIndonesia juga banyak disini. Disini kalau kita mau lihat pohon pisang banyak frater , pohon tebu, pohon jambu biji, dll.
Jadi kadang saya merasa saya di Jepang, tapi seperti di Indonesia. Jadi mudah buat beradaptasi.
Teman2 saya disekolah juga baikk sekali frater. Jadi di sekolah saya masuk dikelas internasional. Biasa kami sebutnya IB (international baccalaureate) class.
Mereka sabar sekali membantu saya belajar bahasa Jepang. Saya kan banyak tanya frater. Apalagi kalau guru berbicara pakai bahasa Jepang yg sulit. Saya minta tolong teman saya terjemahkan. Dan mereka dengan sabar menerjemahkannya ke english😄😄😄
Tapi 1 hal yg paling unik dan lucu selama 3 bulan saya disini itu frater. Sering sekali orang mengira saya bukan exchange student 😅😅
Mereka kalau lihat saya pikirnya saya Okinawan.
Waktu awal2 sekolah berapa guru pas absen murid bingung. Harusnya exchange student ada 4 orang. Tapi kenapa hanya ada 3. Teman2 kelas saya pasti langsung heboh buat kasih tau ke guru kalau saya juga exchange student.
Dan mereka pasti bilang, "tidak seperti orang Indonesia, seperti orang Jepang." Begitu kata mereka frater😅😅
Di Okinawa mereka sering mengadakan festival budaya, dan saya hampir setiap ada kesempatan selalu pergi untuk melihat festivalnya.
Begitulah beberapa pengalaman yang sudah saya dapatkan selama 3 bulan disini frater. Terkadang memang merasa lelah dengan rutinitas yang sangat padat frater. Tapi disini selalu berusaha membuat semuanya jadi menyenangkan. Karena kalau saya pikir2 pengalaman tidak bisa diulang lagi kan Frater😄. Jadi seperti kata Frater dinikmatii.😁😁😁
Terima Kakehashi...
Salam Hangat dari Okinawa
Saya..Gloria Tabitha Assa


Berita Lainnya