Berita
Siswi SD Katolik Santo Xaverius Surabaya, Raih Medali Perunggu Kompetisi Matematika

Ditulis tanggal 30 Okt 2020 10:54:31


Elaine Selyna Hartono siswi SD Katolik Santo Xaverius Surabaya yang baru saja naik ke kelas 4 ini tidak henti-hentinya menorehkan prestasi yang gemilang. Tanggal 4 Juli 2020 baru-baru ini, Elaine mengikuti Kompetisi Matematika Level 2 untuk siswa kelas 3-4 yang diselenggarakan oleh QEC ( Quantum Educational Competition ). Perjuangan Elaine bersaing dengan 166 peserta kompetisi membuahkan hasil yang memuaskan dengan meraih Juara III (Medali Perunggu). Siswa yang juga sebagai RT cilik di kampung lingkungan rumahnya ini juga berhasil mengalahkan peserta lainnya dari daerah lain seperti Jambi, Bali, Makasar, dan daerah lainnya.

Kompetisi tersebut dilaksanakan mulai Pk. 08.00 secara online. Dengan waktu 1 jam Elaine harus sekuat tenaga menyelesaikan 30 nomor soal yang cukup sulit. Perjuangan Elaine tidak semulus yang diharapkan, “Pada awal mengerjakan soal perasaan saya masih tenang, akan tetapi waktu saya sampai nomer 7 tiba-tiba halaman soal error. Waktu itu saya panik setelah 5 menit berlalu akhirnya halaman soal kembali bisa dibuka, dan saya melanjutkan mengerjakan soal.” cerita Elaine saat mengikuti kompetisi.

Dengan hasil yang memuaskan itu, Elaine tetaplah siswa yang rendah hati. Tidak lupa ia berterima kasih kepada guru-guru SD Katolik Santo Xaverius Surabaya yang selalu membimbing dan membantunya. Proficiat untuk Elayne Selyna Hartono. Jangan pernah berhenti berusaha dan belajar, teruslah berprestasi untuk kebanggaan orang tua dan sekolah.


Berita Lainnya