Berita
Rapat Koordinasi Teknis (RAKORTEK) Para KEPSEK Dalam Lingkungan Yayasan Mardi Wiyata Se-Indonesia

Ditulis tanggal 7 Okt 2019 13:55:19


         
          Pengurus Yayasan Mardi Wiyata Pusat Malang mengadakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) untuk Para kepala Satuan Pendidikan dan Kepala Sub Perwakilan dalam lingkungan Yayasan Mardi Wiyata se-Indonesia. Rapat Koordinasi teknis tersebut dilaksanakan dari tanggal 3 - 5 Oktober 2019 dan bertempat di Kantor Pusat Yayasan Mardi Wiyata, Jalan Mahameru, Tidar - Malang.  Rapat dihadiri oleh 22 Kepala satuan pendidikan, 9 kepala sub perwakilan, serta pembina dan pengawas Yayasan Mardi Wiyata. Rapat dibuka secara resmi oleh Pembina Yayasan Mardi Wiyata yaitu Frater M. Venansius, BHK.
 
          Ketua Yayasan Mardi Wiyata Pusat, Frater M. Polikarpus, BH,SE,M.Pd, dalam sambutannya menegaskan  bahwa Keberadaan Yayasan Mardi Wiyata merupakan ujung tombak dari karya kerasulan Kongregasi Frater BHK serta perwujutan dari komitmen kesetiaan tarekat pada perutusan yang mengkususkan pelayanan dalam bidang pendidikan. RAKORTEK yang akan kita jalankan ini juga, tetunya seiring dengan salah satu amanat dari  Keputusan Kapitel Umum yakni “Mengadakan evaluasi mengenai karya-karya yang sedang dijalankan untuk melihat dalam hal apa para frater yang menjalankan karya itu perlu ditata dan tugas mereka perlu dibenahi serta Mengadakan kemitraan dengan kaum awam yang memiliki komitmen dan kemampuan di bidang tertentu dan dengan lembaga-lembaga lain untuk menjalankan karya-karya demi peningkatan mutu pelayanan di mana itu dibutuhkan”.
 
          Pengurus YMW yg baru dilantik pada awal April 2019 yg lalu itu, baru  sekitar 5 bulan menjalankan roda YMW, kata Frater Poli, Ketua Yayasan Mardi Wiyata ini. Ditegaskannya bahwa ini adalah sebuah tugas dan kepercayaan yang sangat berat dan pada situasi yg sulit karena kondisi sekolah-sekolah kita saat ini sedang berada dalam suatu tantangan yg besar. Dalam rentang waktu sekitar 5 bulan tersebut, kami juga telah mengadakan kunjungan ke hampir setiap sub perwakilan dan satuan pendidikan di seluruh Indonesia sekaligus menyerap aspirasi serta masukan dari rekan2 di lapangan yg berkaitan dg situasi dan kondisi sekolah.
Berdasarkan aspirasi dan temuan-temuan di lapangan tersebut maka Pengurus Yayasan Mardi Wiyata Pusat merasa perlu untuk mengundang para Frater Kepala Sub Perwakilan dan Para Kepsek untuk Rapat Koordinasi Teknis (RAKORTEK).
  • Dalam RAKORTEK ini...kita lebih banyak berdiskusi tentang hal-hal teknis, memaparkan situasi dan kondisi riil sekolah kita dg apa adanya, seraya mencari solusi, membangun sinergi serta komitmen agar sekolah-sekolah yg bernaung di bawah Yayasan Mardi Wiyata ini bangkit kembali.
  • Kita juga akan melihat: potret sekolah-sekolah YMW kini, antara harapan dan kenyataan (jumlah Siswa, PPDB, dan Finansial dll). Semuanya akan dibuka, dan  tidak ada yg ditutup-tutupi.
  • Selain itu juga kita akan mengetahui tentang Organisasi dan Tata Kerja {OTK) yg telah dirumuskan oleh Pengurus YMW yg bertujuan untuk  memperkuat organisasi dan tata kerja (OTK) dengan dokumen mutu yg baku sehingga kita bekerja pada rel yg benar (sesuai TUPOKSI).
          Adapun  konsentrasi Pengurus YMW di tahun pertama kepengurusan adalah: Melengkapi dan memperkuat organisasi  dengan dokumen-dokumen mutu yg baku, dengan Motto: Menuju “MARDI WIYATA YG MANDIRI DAN BERMUTU UNTUK BEREPUTASI”.
Dalam Rakortek tersebut akhirnya dihasilkan 12 point penting yg dijadikan sebagai Rencana Tindak Lanjut (RTL) yg pada akhirnya akan disosialisasikan dan dilaksanakan di Satuan Pendidikan Masing-masing. Rakortek ini ditutup dengan perayaan syukur HUT Yayasan Mardi Wiyata ke 61.
Daftar Peserta Rapat Koordinasi Teknis (RAKORTEK) 2019:
1.  TKK Mardi Wiyata Malang           : Frater M. Kanisius, BHK, S.Ag
2.  SDK Mardi Wiyata 1 Malang       : Bpk. Edy Joko, S.Pd
3.  SDK Mardi Wiyata 2 Malang       : Frater M. Adrianus, BHK, S.Ag
4.  SDK Xaverius Surabaya                  : Frater M. Marselinus, BHK, S.Pd
5.  SDK Frateran 1 Kediri                    : Frater M. Gregorius, BHK, S.Pd
6.  SDK Xaverius 2 Palembang          : Frater M. Ubaldus, BHK, S.Pd
7.  SMPK Frateran Celaket 21 Mlg  : Frater M. Vincentius, BHK, S.Fil, M.Pd
8.  SMPK Mardi Wiyata Malang       : Frater M. Christoforus,  BHK, Drs
9.  SMPK Mardi Wiyata Kediri         : Frater M. Oswald, BHK, S.Pd
10.  SMPK Angelus Custos 1 Sby      : Frater M. Florianus, BHK,  S.Pd
11.  SMPK Angelus Custos 2 Sby      : Frater M. Arnold, BHK, S.Pd
12.  SMPK Xaverius 1 Palembang    : Frater M. Faustinus, BHK, M.Pd
13.  SMPK Frateran Ndao Ende        : Frater M. Yohanes Berchmans, BHK, M.Pd
14.  SMPK Frater Maumere                : Frater M. Herman Yoseph, BHK, S.Pd
15.  SMPK St. Gabriel Nunukan        : Frater M. Inocentius, BHK, S.Pd
16.  SMAK Frateran Malang               : Bpk. Markus Basuki, M.Pd
17.  SMAK Frateran Surabaya            : Frater M. Adriano, BHK, S.Pd
18.  SMAK Frateran Ndao Ende        : Frater M. Wiliam, BHK, MM
19.  SMAK Frateran Maumere           : Frater M. Dominikus, BHK, Drs
20. SMAK Frateran Podor                   : Frater M. Sebastianus, BHK, MM
21.SMAK St,Thomas Aquinas Sumba : Frater M. Gabriel, BHK, MM
22. SMAK St. Gabriel Nunukan         : Frater M. Yohanes, BHK, M.Pd
 
         
          Marilah kita bersatu padu, bahu membahu untuk terus mengamalkan Visi dan Misi YMW dan Sekolah kita masing-masing dan selalu dijiwai oleh semangat SAPTA DWIJA ARTAM...

 


Berita Lainnya