Berita
Bangga Alumnus SMAK Frateran Maumere Lulusan Terbaik IPDN 2022

Ditulis tanggal 3 Agt 2022 11:42:38


Lulusan terbaik Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2022, Ursula Flavia Da Costa dilantik oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin di Jakarta.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Yayasan Mardi Wiyata, Fr. M. Polikarpus, BHK, M.Pd.

Fr.Polikarpus sangat bangga. Pasalnya Ursula Flavia Da Costa merupakan mantan anak didiknya.

"Dilantik menjadi Pamong Praja Muda di Istana Wapres Jakarta. Lulusan terbaik IPDN 2022 atas nama Ursula Flavia Da Costa, S.Tr.IP, yang juga adalah Alumni SMAK Frateran Maumere (Smater 10) ini, mendapatkan kesempatan istimewa bersama beberapa teman lulusan terbaik lainnya dilantik langsung oleh Bapak Wakil Presiden menjadi Pamong Praja Muda di istana Wakil Presiden Jakarta. Sedangkan teman2 lainnya dilantik Rektor IPDN di Kampus IPDN Jatinangor, Jawa barat. Proficiat untuk Via. Jadilah Abdi Negara yang terbaik."

Sebelumnya, Ursula Flavia da Costa asal Kabupaten Sikka, mengharumkan nama Nusa Tenggara Timur. Ursula dinobatkan sebagai salah satu wisudawan lulusan terbaik Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pada wisuda IPDN 2022. Peraih lulusan terbaik ini diwisudakan bersama 1.992 sarjana ilmu pemerintahan terapan di halaman kampus pusat IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 28 Juli 2022.

Putri asal Sikka ini lulusan terbaik di Program Sarjana Terapan Ilmu Pemerintah. Ia meraih IPK 3,892 dan menerima penghargaan "Kartika Abdi Praja 2022". Ursula Flavia Da Costa merupakan alumni SMAK Frateran Maumere angkatan 10. Ia juga mantan anggota paduan suara Gita Samter Choir (GSC).

Artikel ini telah tayang di Tribunflores.com dengan judul "Fr. Polikarpus Bangga Alumnus SMAK Frateran Maumere Lulusan Terbaik IPDN 2022 Dilantik Wapres RI"


Berita Lainnya