Berita
Rapat Kerja Kepala Sekolah Yayasan Mardi Wiyata 2022

Ditulis tanggal 13 Jan 2023 08:05:59


Rapat Kerja Kepala Sekolah Yayasan Mardi Wiyata dengan Tema “Reformasi Manajemen Pendidikan pada Sekolah-Sekolah dalam Lingkup Yayasan Mardi Wiyata”, telah resmi dibuka oleh Dewan Pimpinan Umum Frater-Frater Bunda Hati Kudus  Frater M. Venansius, BHK. Kegiatan rapat kerja ini berlangsung pada 29 November 2022 hingga 02 Desember 2022 di Kantor Yayasan Mardi Wiyata, Kota Malang.

Pada Hari pertama Ketua Yayasan Mardi Wiyata, Frater M. Polikarpus, BHK., S.E.,M.Pd. mempresentasikan tentang “Reformasi Manajemen Pendidikan pada Sekolah-Sekolah dalam Lingkup Yayasan Mardi Wiyata.” Kemudian dilanjutkan dengan Presentasi Laporan Praktik Baik (Best Pratice) dari masing-masing Sekolah.

Pada Hari kedua Rapat Kerja Kepala Sekolah, Yayasan Mardi Wiyata mengundang Narasumber Guru Besar Universitas Negeri Malang Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal. M.Pd. Materi kegiatan yang dipresentasikan “Tantangan Manajemen Kepemimpinan Kepala Sekolah melalui Penguatan tata Kelola Sekolah guna Meningkatkan Kinerja Kepala Sekolah Sebagai Pemimpin Pembelajaran (Instruction Leader).” Dan ditutup dengan dialog Interaktif dengan Narasumber.

Pada hari ketiga Rapat Kerja Kepala Sekolah, Yayasan Mardi Wiyata mengundang Narasumber Mawan Suliyadi, S.Pd., M.Pd. Materi kegiatan yang diberikan yaitu “Marketing dan Kewirausahaan Pendidikan.” Kemudian dilanjutkan dengan sesi dialog interaktif dengan narasumber.

 

Selanjutnya pada hari yang sama juga Dr. Ninik Kristiani, M.Pd. Selaku Konsultan Pendidikan Yayasan Mardi Wiyata memberikan materi dua yaitu “ Penilaian Kinerja dan Supervisi, Akreditasi dan Kurikulum.”

Hari keempat Rapat Kerja Kepala Sekolah Dr. Ninik Kristiani, M.Pd. Memberikan materi “ Pengkombinasian Wawasan dari Narasumber dan Evaluasi dan Pembahasan Rencana Tindak Lanjut (RTL). Kemudian dilanjutkan dengan Analisis Laporan Keuangan Yayasan Mardi Wiyata yang dibawakan oleh Frater M. Kardinus, BHK., M.Pd. dan Johanes Credo W., S.Ak.

Acara Penutup Rapat Kerja Kepala Sekolah selama empat hari yang dilaksanakan di Kantor Yayasan Mardi Wiyata resmi ditutup oleh Ketua Yayasan Mardi Wiyata, Frater M. Polikarpus, BHK., S.E.,M.Pd.

Salam Sapta Dwija Artam


Berita Lainnya