SEKOLAH Unit Kerja : SD Katolik Mardi Wiyata 2 Malang @ Yayasan Mardi Wiyata


SEKOLAH
SD Katolik Mardi Wiyata 2 Malang


SEJARAH SINGKAT SEKOLAH DAN TAHUN BERDIRI:
          Tahun 1923 Provinsial MISI SEKOLAH gereja Pastoral Vander Pas datang ke Malang dan membuka Sekolah Dasar. HIS ( Holans Inlandse School ) di Oro–Oro Dowo Malang, yang di khususkan bagi anak–anak pribumi dengan bahasa pengantar bahasa Belanda, jumlah siswa 12 anak. Karena letak sekolah tersebut berdekatan dengan kompleks pemakaman maka dipindahkan ke Jalan Bromo, jumlah siswa menjadi 72 anak. Tanggal 3 Maret 1931 sekolah tersebut diakreditasi oleh Inspektur Pendidikan Belanda.
          Pada tanggal 2 Pebruari 1948 beberapa Frater Kongregasi Bunda Hati Kudus (BHK), Fr. M. Redemtus BHK, Fr. M. Remigius, BHK., dan Fr. M. Al Linus, BHK datang ke Malang untuk membantu tugas MISI SEKOLAH di Indonesia. Mula–mula hanya berkarya di sekolah St. Dionysius milik Ordo Karmel.
          Tanggal 1 Agustus 1948 para Frater BHK mulai berkarya di Jl. Bromo, dengan jumlah siswa 101 anak dengan bahasa Indonesia. Sejak saat itulah dicatat sebagai awal berdirinya SD Latihan SPGK dimana setiap tahun digunakan para siswa SPGK untuk praktek menjadi guru.
          Seiring dengan kebijakan pemerintah di bidang pendidikan. SPG harus dihapus maka SD Latihan SPGK berubah nama menjadi SD Katolik Mardi Wiyata 2.


Jl. Semeru No. 36 Malang Oro Oro Dowo, Klojen
Kota Malang, Jawa Timur (65112)

P: +62341 - 366074

E: mwiyata2@gmail.com