Profil

Visi, Misi dan Tujuan

VISI, MISI, DAN TUJUAN
A.  VISI

Menjadi pusat pengembangan IPTEK dan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas, Profesional, Kompetitif, Mandiri, yang dijiwai Semangat Kongregasi Bunda Hati Kudus dan spiritualitas hati, dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

B.  MISI

1. Menyelenggarakan program pendidikan dasar dan menengah yang berkualitas pada jenis program pendidikan akademik, vokasi untuk menghasilkan lulusan kompeten pada bidangnya, memiliki sotf skill yanga baik, mandiri serta memiliki integritas pribadi, moral dan etika yang tinggi.
2. Menerapkan, memanfaatkan dan mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi dalam mengoperasionalkan program pengembangan akademik dan / atau non akademik.
3. Meningkatkan, mengembangkan mutu kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta menyebarluaskan hasil-hasilnya kepada pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders) untuk mendorong peningkatan image lembaga dan terciptanya suasana akademik yang kondusif bagi terselenggaranya pendidikan berkualitas.
4. Membina dan mengembangkan kerjasama, kemitraan dengan institusi lain di dalam maupun di luar negeri dengan prinsip kesetaraan.
5. Menciptakan tata kelola kelembagaan yang menganut prinsip-prinsip tata kelola yang baik.

 

C. TUJUAN

1. Peningkatan kualitas dan relevansi pada jenis pendidikan akademik, vokasi pada berbagai bidang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan daya saing tinggi pada bidangnya, memiliki soft skill yang baik, mandiri, serta memiliki integritas pribadi, moral dan etika yang tinggi.
2. Penerapan, pemanfaatan dan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi dalam mengoperasionalkan program pengembangan akademik dan/atau non akademik.
3. Peningkatan kualitas penelitian dan layanan pengabdian kepada masyarakat untuk berkontribusi secara nyata dalam pengembangan dan penyebar luasan IPTEK melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat, untuk mendukung upaya peningkatan mutu pendidikan.
4. Peningkatan kerjasama dan kemitraan dengan berbagai institusi di dalam maupun di luar negeri untuk meningkatkan citra lembaga di tingkat nasional/internasional dengan dukungan kuat dari pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders).
5. Peningkatan tata kelola kelembagaan yang efektif dan efisien untuk mewujudkan tata kelola lembaga yang baik (good governance).