Berita
TETAP CERIA, TINGKATKAN INOVASI DAN PRESTASI DI TENGAH PANDEMI

Ditulis tanggal 15 Mar 2022 07:39:13


Dirgahayu KB-TKK Mardi Wiyataku…

Mari kita bersama mengucapkan Dirgahayu KB TK Mardi Wiyata  sambil tepuk tangan.

Yang terhormat:

  • Romo Effendi,Pr yang berkenan memimpim perayaan ekaristi hari ini.
  • Frater M. Polikarpus, BHK, Ketua Yayasan Mardi Wiyata bersama pengurus Yayasan Mardi Wiyata
  • Frater M. Kristoforus, BHK, Kepala sub perwakilan Malang dan Kepala SMPK Mardi Wiyata Semeru
  • M. Adrianus, BHK Kepala SDK Mardi Wiyata II Malang
  • Ketua BP2 bersama pengurus
  • Perwakilan orangtua wali murid dari kelompok bermain, TK A 1 dan 2 serta TK B 1 dan 2.
  • Rekan kerjaku Bu Sisil, Bu Merry, Bu Sinta, Bu Rista, Bu Anas, Bu Anna, Bu catrine, Bu Mar dan Mas Junaedi, yang hebat dan luar biasa.
  • Anak anakku yang cantik, ganteng dan cerdas yang hadir di sini mewakili semua teman temannya.

 

Pada kesempatan yang pertama ini patutlah kita mengucapkan syukur kepada Tuhan atas berkat-Nya, sehingga hari ini kita dapat berkumpul merayakan syukuran HUT KB-TKK Mardi Wiyata yang ke 49. Perayaan ini merupakan moment yang sangat penting bagi seluruh warga KB-TKK Mardi Wiyata.  KB-TKK Mardi Wiyata di bawah naungan Yayasan Mardi yang berdiri pada 11 Maret 1973 adalah satu satunya lembaga pendidikan untuk anak usia dini di Indonesia. Dari tahun ke tahun perjalananannya dalam dunia pendidikan, lembaga ini telah melahirkan generasi-generasi yang berjasa bagi bangsa dan negara tercinta teristimewa di bumi arema Malang Jawa Timur. Dalam kurun waktu 1 tahun lagi (tahun 2023) mencapai setengah abad, kita patut bersyukur karena lembaga ini terus berdiri kokoh dan kuat walau berhadapan dengan situasi dan perkembangan zaman yang terus berubah.  Sebab terus didukung lewat doa, dedikasi, rasa peduli dan kerja keras baik dari para pendahulu dan kita semua. Kita patut berterima kasih kepada Kongregasi Frater BHK dan Yayasan Mardi Wiyata, karena keprihatinan akan dunia pendidikan di Indonesia khususnya di kota Malang sebagai kota pelajar. Oleh karena itu moment ulang tahun sekolah ini, hendaknya kita jadikan sebagai bentuk introspeksi diri sehingga lembaga pendidikan ini selalu eksis, maju, bermutu dan berkualitas sehingga mampu bersaing dalam dunia pendidikan.

Hari ini kita merayakan HUT ke-49 di tengah situasi yang sedang tidak ramah. Pandemi virus corona berdampak besar karena melemahkan semua sektor kehidupan, salah satunya dunia pendidikan. Kondisi ini membuat kita dituntut waspada dalam menjaga kesehatan diri sendiri, di samping harus tetap produktif melaksanakan aktivitas seperti biasa sesuai aturan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah. Momentum ini merupakan tantangan yang harus dihadapi sekaligus diatasi. Dalam situasi yang tidak menentu, tidak meruntuhkan semangat kita yang bekerja di lembaga pendidikan KB-TKK Mardi Wiyata tetapi justru memotivasi untuk lebih maju. Bertolak dari permasalahan ini, kami selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik dan semaksimal mungkin dalam keberlangsungan kegiatan belajar mengajar. Selain penggunaan media digital daring  internet (daring) sebagai media belajar yang efektif, juga menerapakan cara tersendiri lewat inovasi dan kreatifitas dalam pembelajaran. Tentu semua usaha yang dilakukan tidak lain demi suksesnya peserta didik. Dalam perayaan ulang tahun ke-49, hari ini kami memilih tema yakni “ Tetap ceria, tingkatkan inovasi dan prestasi di tengah pandemi”

Kita semua mari bersatu hati, bekerjasama dan saling mendukung. Jika ada kekurangan dan kekeliruan kita perbaiki, jika ada kelemahan kita saling menguatkan agar lembaga ini selalu hidup dan berkembang dari masa ke masa. Tapi dari semuanya itu kekuatan yang paling utama adalah saling mendoakan. Dari lubuk hati yang paling dalam kami mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiranmu semua. Hadirmu merupakan bentuk dukungan bagi kami dan lembaga tercinta ini. Mari kita bersama sama mempromosikan lembaga tercinta ini dengan cara kita masing-masing. Jika ada salah kata atau penerimaan kami yang kurang berkenan dari lubuk hati terdalam kami mohon maaf. Mari kita saling mendoakan bagi para pendahulu, penjasa serta mereka yang berasal dari lembaga tercinta ini, telah mendahului kita. Terima kasih banyak. Tuhan memberkati kita semua. Amin.

 

Disampaikan oleh:

Frater M. Chrisostomus, BHK

Kepala Sekolah KB-TKK Mardi Wiyata

Jumat, 11 Maret 2022


Berita Lainnya